UFC

Manajer Sebut Duel Khabib Lawan Siapa pun Bisa Saja Terjadi

Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, pasalnya memastikan bahwa duel Super melawan GSP (George St-Piere) dapat terwujud apabila legenda UFC itu mau melakukan tiga hal. Sebelumnya GSP mengklaim bahwa pihak UFC mencegah pertarungan antara dirinya melawan Khabib. 

Manajer Khabib Klaim Duel GSP vs Khabib Bisa Terjadi 

Mantan juara dunia UFC kelas welter dan menengah tersebut menganggap bahwa UFC takut bahwa Khabib akan kalah dan kehilangan gelar juaranya.  Abdelaziz sendiri mengatakan bahwa di SP3 melakukan tiga buah apa saja guna mewujudkan keinginannya duel melawan Khabib. “Jika George Ingin pertarungan ini yang benar-benar terjadi dirinya harus melakukan tiga hal,”  ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia. 

“Angkat telepon dan hubungi saya,  dia juga bisa menghubungi Dana (White, CEO UFC), kemudian dia juga harus memiliki berat 155 pounds (kelas ringan),” imbuhnya. 

“Dana White menghormati Georges St-Piere, ia sangat menyukainya. Dana White juga tak suka banyak orang terlibat. Dia harus berkomunikasi,” ucapnya lagi. 

Abdelaziz sendiri mengaku bahwa ia memiliki hubungan yang baik dengan GSP.  Bahkan dirinya juga menganggap bahwa petarung asal Kanada tersebut merupakan petarung yang terhebat sepanjang sejarah UFC. “ Georges  adalah petarung terhebat sepanjang masa dan dia teman baik saya juga.  saya suka dia. Khabib  adalah saudara saya. jika George St-Pierre menginginkan pertarungan ini, hal itu sangat mudah. Kita bisa melakukannya,” katanya lagi  menambahkan dan mengurangi. 

“Kamu pikir saya tidak bisa membuat pertarungan (Khabib vs GSP)  ini.  ketika tahun 2017, 2017, Georges  ingin melawan Michael Bisping  untuk kelas menengah. Dana White  pada saat tidak mempercayainya dan saya terlibat sebagai teman. saya harus meyakinkan ( penentu duel UFC) Sean Shelby  untuk meminta Dana White bertemu dengan Georges,”  pungkasnya. 

Manajer Khabib Tidak Akan Halangi Duel Khabib Lawan Gaethje di UFC

Belum selesai dengan permasalahan dengan GSP, Abdelaziz harus buka suara juga tentang duel Khabib melawan Justin Geathje di UFC jika hal tersebut memiliki kemungkinan untuk terwujud. Presiden UFC Dana White, sebelumnya memastikan bahwa Gaethje lintastoto akan melawan Tony Ferguson pada pertarungan interim  UFC 249  setelah Khabib Memastikan dirinya mundur dari pertarungan tersebut karena dirinya masih berada di Rusia yang memberlakukan sistem Lockdown.

Akan tetapi laga UFC yang sedianya digelar pada tanggal 18 April terpaksa harus diundur karena darurat pandemic virus Corona di dunia.  Belakangan ini seperti dilansir dari CNN Indonesia laga UFC 2 4 9 tersebut disebut-sebut akan digelar pada tanggal 9 Mei mendatang.  Namun demikian UFC sendiri masih belum bisa memastikan Di mana lokasi pertarungan itu karena menunggu situasi terkait dengan darurat virus Corona yang sampai sekarang masih berlangsung. 

Abdelaziz sendiri menyebutkan bahwa Khabib justru berpeluang melawan Gaethje apabila dia berhasil mengalahkan Ferguson dalam pertarungan UFC 249.  dia yang juga menjadi manajer Gaethje  ini tidak akan menghalangi Gaethje  untuk berduel melawan Khabib. “Anda lihat (saat) Henry Cejudo  melawan Marlon Moraes sebelumnya. Apabila (Gaethje) menjadi juara interim dirinya akan melawan Khabib pada perebutan kelas ringan,” ucapnya saat itu. 

“Petarung ini sudah berusaha keras sepanjang hidupnya untuk menjadi juara.  Saya tahu bahwa Tony Ferguson  memiliki masalah sebelumnya (ada dalam satu manajemen dengan Conor McGregor), akan tetapi bukan dengan cara itu saya menjalankan bisnis,” tukasnya. 

Abdelaziz sendiri menganggap bahwa duel Khabib melawan Gaethje  bakal terlaksana jika memang Gathje  pantas  mendapatkan duel tersebut. 

admin